Mengenal Lebih Dekat Sistem Dan Strategi Exporting Bisnis di Kawasan Uni Emirat Arab

Mengenal Lebih Dekat Sistem Dan Strategi Exporting Bisnis di Kawasan Uni Emirat Arab

Mengenal Lebih Dekat Sistem Dan Strategi Exporting Bisnis di Kawasan Uni Emirat Arab – Bagi Anda yang baru pertama kali mengembangkan bisnis ke kawasan Uni Emirat Arab, maka Anda harus mencari berbagai macam ide untuk pemasaran bisnis ekspor. Strategi UKM di dalam pemasaran sebuah bisnis ekspor menajdi salah satu hal yang harus dipertimbangkan dalam berbinis. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam kecanggihan teknologi yang banyak berkembang saat ini untuk pemasaran produk Anda. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menjalankan bisnis meskipun pemasarannya hingga ke kawasan Uni Emirat Arab. Pada kesempatan kali ini, artikel ini akan mengajak Anda untuk membahas mengenai bagaimana strategi pemasaran ekspor di kawasan Uni Emirat Arab. Dengan mengetahui hal tersebut akan semakin mempermudah Anda dalam mengembangkan bisnis di kawasan tersebut.

Mengenal Export Marketing di Uni Emirat Arab

Elephantation – Pada dasarnya, export marketing merupakan sebuah teknik pemasaran bisnis ekspor yang mana perusahaan menjual semua produk atau layanan ke negara asing. Dengan adanya kemudahan e-commerce saat ini, Anda bisa melakukan pemasaran barang dengan mudah dan murah ke kawasan Uni Emirat Arab . Dengan begitu, akan membuat berbagai macam ekspansi international dan juga outsourcing produkis menjadi salah satu pilihan yang sangat cocok untuk bisnis di Uni Emirat Arab. Strategi Export Marketing di Kawasan Uni Emirat Arab Setelah mengetahui mengenai bagaiamana export marketing di kawasan Uni Emirat Arab, Anda juga perlu mengetahui bagaiamana rencana pemasaran bisnis ekporting yang harus dilakukan. Ini semua dilakukan demi keberlangsungan bisnis Anda. Yuk simak penjelasannya berikut ini ya.

1. Menyesuaikan dengan kesejahteraan ekonomi
Sebagai sebuah pebisnis, Anda harus mendistribusikan produk Anda dengan
disesuaikan dengan kemampuan dan kesejahteraan ekonomi pada negara tersebut. Misalnya saja Anda harus tahu produk apa saja yang sekiranya harganya murah atau mahal yang ada di kawasan Uni Emirat Arab. Anda juga harus menentukan kelas pembelinnya mulai dari kelas atas, menengah hingga kelas bawah.

Baca juga : Jenis Produk Indonesia yang Laku Keras di Pasaran Bisnis Uni Emirat Arab

2. Pastikan produk dapat bersaing
Kawasan Uni Emirat Arab dikenal dengan persaingan bisnisnya yang cukup ketat. Maka dari itu, Anda harus memastikan jika produk yang ingin Anda pasarkan harus bisa bersaing dengan produk bisnis lainnya yang berada di dana. Dengan cara inilah bisnis Anda akan mudah sekali berkembang. Untuk bisa memastikan pesaingan bisnis a, Anda harus melakukan beberapa obeservasi dulu untuk mengetahui mengenai brand bisnis lainnya yang ada di sana. Dengan begitu Anda bisa mengetahui dengan cepat mengenai siapa saja kompetitor Anda dalam berbisnis dan bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk menyusun strategi bisnis yang bagus. Contoh Perusahaan Indonesia yang Berkembang di Uni Emirat Arab Jika Anda mau mempelajari lebih dalam ternyata ada beberapa produk lokal Indonesia yang bisa sukses menembus pasar kawasan Uni Emirat Arab dan negara lainnya. Berikut ini adalah daftarnya, yaitu :

1. Indomie
Produk indomie adalah sebuah produk lokal Indonesia yang tidak hanya diterima di Indonesia saja tapi hampir di seluruh dunia. Produk ini sudah dijual ke 80 negara khsusnya di Arab Saudi.

Sido Muncul

2. Sido Muncul
Sido muncul merupakan sebuah perusahaan jamu tertua di Indonesia. Perusahaan ini sudah mempunyai pangsa ekspor ke kawasan Uni Emirat Arab. Ada sebanyak 250 jenis produk jamu yang dijual oleh perusahaan ini.

Mayora

3. Mayora
Perusahaan mayora merupakan sebuah perusahaan snack yang berasal dari Indonesia. Produknya yang terkenal adalah permen kopiko, malkist dan produk sereal. Selain di Indonesia, perusahaan ini juga sudah mengekspor produknya ke seluruh negara ASEAN dan Amerika Latin.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *