Iklan Online yang Dipercaya Uni Emirat Arab dalam Mendatangkan Profit

Iklan Online yang Dipercaya Uni Emirat Arab dalam Mendatangkan Profit – Dengan berkembangnya teknologi saat ini, pemasaran bisnis tidak lagi dilakukan melalui majalah, koran, pamflet dan radio saja melainkan melalui iklan online. Dalam pembuatan iklan online, kita membutuhkan jaringan internet sebagai media dalam melakukan penyampaian pesan. Iklan online dihadirkan dalam bentuk tulisan, foto dan video pada perangkat mobile. Iklan yang disajikan secara online dinilai lebih terukur. Pemilik iklan dapat dengan mudah dalam melakukan analisa. Mereka dapat menilai biaya, target dan jangkauan iklan setelah melakukan analisa iklan online. Dengan manfaat tersebut, tak heran jika pengusaha asal Uni Emirat Arab tertarik untuk memanfaatkan iklan online guna mendapatkan profit yang tinggi.

Jika diperhatikan dengan seksama, ada banyak jenis iklan online yang dimanfaatkan oleh warga Uni Emirat Arab dalam menjalankan bisnisnya. Paid search menjadi salah satu jenis iklan yang dipercaya mampu mendatangkan profit. Sejak lahirnya mesin pencari, semua orang dapat mencari informasi yang mereka butuhkan secara online. Akibatnya, mesin pencari atau Google dapat mengubah cara berperilaku masyarakat. Mereka kini memiliki kebiasaan untuk mencari informasi suatu barang sebelum melakukan pembelian. Manurut Google, ada sebanyak 84% masyarakat dunia yang melakukan pencarian produk terlebih dahulu sebelum memutuskan melakukan pembelian produk. Keadaan inilah yang dimanfaatkan oleh pebisnis untuk menampilkan iklan online.

Elephantation – Layanan paid yang dihadirkan oleh Google dikenal dengan nama Google ads. Pada layanan ini terdapat beberapa fitur yang dapat mendukung pembuatan iklan online. Google ads bahkan dilengkapi dengan fitur baru yang memberikan kemudahan bagi pengguna dalam membuat iklan online. Agar calon pelanggan dapat menemukan produk yang ditawarkan dengan mudah, pelaku bisnis harus menerapkan kara kunci dengan baik. Label iklan yang muncul inilah yang dikenal dengan paid search.

Iklan Online yang Dipercaya Uni Emirat Arab dalam Mendatangkan Profit

Mendatangkan sejumlah profit dapat pula terjadi dengan mengandalkan iklan online pada media sosial. Sudah bukan rahasia lagi jika banyak warga dunia yang menggunakan media sosial. Tidak hanya digunakan untuk melakukan komunikasi dengan orang lain, media sosial ternyata dapat pula dimanfaatkan dalam pembuatan iklan online. Instagram, Facebook dan Twitter merupakan beberapa media sosial yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk beriklan. Jika diperhatikan dengan baik, media sosial menjadi tempat paling strategis dalam menerapkan iklan online. Dari media sosial pula, pelaku bisnis dapat dengan mudah menargetkan calon pembeli secara spesifik.

Menempatkan iklan online pada media sosial harus memperhatikan objek tertentu. Instagram dan Facebook merupakan media sosial dengan 3 objek yang serupa yakni conversion, consideration dan awareness. Awareness objek merupakan tujuan untuk meningkatkan jangkauan merk produk atau membangun sebuah brand. Consideration objek bertujuan untuk meningkatkan engagement, mengarahkan trafik menuju website dan mendorong pengguna untuk berkomunikasi dengan perusahaan melalui messenger. Sedangkan conversion objek merupakan cara menciptakan konvensi agar pelanggan datang ke toko yang pelaku bisnis miliki. Jika Facebook dan Instagram memiliki 3 objek, Twitter memiliki 6 objek. Keenam objek tersebut terdiri dari:

a. Conversion
b. Tweet engagement
c. Gain followers merupakan promosi akun Twitter dimana biaya berdasarkan pengikutnya.
d. Increase brand awareness merupakan promosi tweet dengan biaya dan jangkauan yang luas. Biaya yang dikenakan adalah setiap impression yang diperoleh.
e. Video views merupakan cara mempromosikan video kepada orang lain yang telah ditargetkan.
f. App install merupakan mempromosikan tweet yang akan dikenakan biaya untuk setiap aplikasi yang dibuka.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *