Pembuatan Iklan Bisnis Online di Uni Emirat Arab

Pembuatan Iklan Bisnis Online di Uni Emirat Arab

Pembuatan Iklan Bisnis Online di Uni Emirat Arab – Untuk menjalankan bisnis online dengan baik, menentukan iklan online yang cermat menjadi hal yang amat penting untuk diperhatikan. Saat ini, ada banyak iklan online gratis yang memungkinkan pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya tanpa harus merasa khawatir akan besar anggaran yang perlu disiapkan. Selain mendorong jumlah penjualan, iklan bisnis online dapat pula meningkatkan konversi dan meningkatkan visibilitas. Hal tersebut juga disadari oleh para pengusaha asal Uni Emirat Arab. Iklan online menjadi strategi pemasaran menguntungan dan patut dipertimbangan dengan baik.

Elephantation – Pelaku usaha asal Uni Emirat Arab menggunakan Remarketing sebagai salah satu alat untuk melakukan iklan online. Remarketing nantinya akan menunjukkan iklan kepada mereka yang telah mendatangi aplikasi atau website yang pengusaha miliki. Ketika pengunjung website meninggalkan website dengan dan tanpa melakukan pembelian, mereka dapat melihat iklan yang ada. Dari hal inilah, pengunjung tersebut dapat merasa tertarik dengan iklan online yang dihadirkan. Penjualan produk dapat berjalan dengan mudah melalui Remarketing. Selain Remarketing, di bawah ini merupakan platform lainnya yang dapat digunakan untuk pembuatan iklan bisnis online yang telah banyak digunakan oleh masyarakat Uni Emirat Arab:

a. Facebook ads
Facebook ads menyediakan format iklan dalam bentuk foto, video dan carousel ads. Jika kita membandingkanya dengan sosial berbayar sejenis, format iklan yang disediakan oleh Facebook ads terlihat lebih unik. Iklan online yang dapat disajikan oleh Facebook ads dapat berupa messenger ads, lead ads, slideshow ads dan collection ads. Guna mengembangkan fitur yang dimilikinya, Facebook juga menyediakan fitur yang canggih. Agar iklan online dapat dibuat dengan baik, pengguna harus benar-benar paham akan fitur apa saja yang tersaji oleh Facebook ads.

Instagram

b. Iklan online Instagram
Digunakan oleh hampir masyarakat di dunia, Instagram juga banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Uni Emirat Arab dalam menjalankan bisnisnya. Instagram Bussiness Profile menjadi layanan Instagram yang dapat digunakan oleh pengguna dalam menggerakkan bisnisnya. Pada saat menggunakan layanan ini, pengguna dapat menghubungkan akun Instagram dan Facebook guna menciptakan halaman bisnis.

Instagram Stories menjadi layanan lainnya yang dihadirkan oleh Instagram kepada pengguna jika berniat untuk membuat iklan online. Melalui layanan ini, pengguna dapat menampilkan iklan dalam bentuk video dan foto. Dari iklan yang ditampilkan melalui kedua layanan Instagram tersebut, orang-orang yang melihatnya akan tertarik pada produk yang diiklankan sehingga dapat mendatangkan keuntungan bagi pelaku usaha.

c. Email marketing
Jika dahulunya email hanya dapat digunakan sebagai alat komunikasi saja, kini email juga dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk mengenalkan produk dan jasa tertentu. Melalui email, pengguna dapat melakukan pemasaran. Membuat iklan melalui email marketing tidak membutuhkan dana yang besar. Selain murah, keefektifan iklan online melalui email marketing dinilai cukup tinggi.

Iklan bisnis online dapat pula dibuat dalam bentuk iklan video. Dibandingkan dengan iklan dalam bnetuk gambar, iklan video terlihat jauh lebih menarik. Iklan video juga dapat mendorong orang-orang yang melihatnya untuk membeli dan menggunakan produk yang diiklankan. Agar video iklan terlihat jauh lebih menarik, pemilik usaha dapat menghadirkan iklan dalam bentuk cerita. Cerita yang digunakan untuk mempromosikan produk tertentu tentunya harus memiliki kaitan terhadap produk yang diiklankan. Alur cerita dan visual pada iklan video hendaknya mampu memancing emosi para penontonnya sehingga tujuan iklan dalam menarik minat pembeli dapat tercapai.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *